Tips Bahas Inggris, Macam Macam Aksen Ngomong Inggris

Tips Bahas Inggris, Macam Macam Aksen Ngomong Inggris, Saat kamu ingin mempelajari bahasa inggris, khususnya di bagian conversational dan speaking, aksen bahasa  inggris mugnkin menjadi salahsatu pertimbanganmu untuk belajar. Meski bahasa inggris adalah bahasa internasional, namun bahasa ni dapaat dibedakan dari segi aksenya yang berapam.

berikut mimin jelasin beberapa aksens yang massive digunakan di berbagai negara.

1. Aksesn Amerika

aksen ini adalah yang paling popular di kalangan temen-temen yang sedang belajar bahasa inggris. mungkin alasan utamanya adalah karena pelafalan yang sangat mudah dan sederhana untuk di praktekan dibanding dengan aksen yang lain.

tau gak sih kalo aksen ini memiliki ciri khas (R) yang lebih jelas dan clear dibanding dengan aksen british accsent. selain itu ada beberapa kosakata yang memang umum digunakan oleh orang amerika, so haru lebih diperhatikan ya.

2. British Accent

aksen british lazimnya digunakan oleh orang orang dari daerah UK/ united kingdom. pelafalan accsent ini akan banyak kamu temui pada film harry potter. yap aksen ini terdengan sangat formal dan polite dibanding American Accsent.

perbandinganya gini, kalo Aksen amerika memiliki pelafalan (R) yang jelas, namun kalo aksesn british kebalikanya. aksen ini menggunakan pengucapan yang samar. contohnya water dalam british akann diucapkan dengan wotah

3. Australian accent 

memiliki ciri khas yang dapat membedakannya dari American dan British accent, yaitu penggunaan kata slang yang unik dan pemendekkan kata yang hanya bisa ditemukan di Australian acent. Sebagai contoh kata ‘Afternoon’ dalam Australian Accent adalah ‘Arvo’. Jadi jika kamu ingin mempelajari bahasa inggris menggunakan aksen yang satu ini, jangan lupa perhatikan slang dan kosa kata yang umum dipakai oleh pemakai aksen ini ya!

 

4. Canadian Accent

Canadian accent adalah aksen bahasa inggris yang seringkali digunakan oleh orang Kanada. Secara pengejaan huruf, Canadian lebih memilih mengikuti susunan huruf British sebagai contoh dalam kata ‘Colour’ dan ‘Centre’. Namun dari segi pengucapannya, Canadian lebih mendekati American dibandingkan British. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang yang sulit membedakan Canadian accent dan American English Speaker.

 

5. Irish Accent

Irish accent atau dikenal juga sebagai Hiberno-English adalah aksen yang dipakai oleh orang-orang Irlandia atau Ireland. Beberapa ciri khas Irish accent adalah meniadakan huruf ‘G’ yang berada diakhir kata seperti ‘Walking’ yang dibaca menjadi ‘walkin’. Lalu jangan lupa gunakan idiom dan colloqualism (ungkapan sehari-hari) karena dalam percakapan sehari-hari, native speaker aksen ini lebih sering menggunakan kata dan frasa yang berbeda dari dialek bahasa inggris lainnya.

Mr.Bob Kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur | Super SERU | SMS/WA : 0857-8481-9391 / 0856-5568-1416

Read Previous

Tips Bahasa Inggris : Ungkapan Belasungkawa Secara Formal

Read Next

Tips Bahasa Inggris : Perbedaan Invoke & Evoke Dalam Bahasa Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular